Info Terbaru 2022

Soal Ulangan Matematika Kelas 5 Semester 2 K-13

Soal Ulangan Matematika Kelas 5 Semester 2 K-13
Soal Ulangan Matematika Kelas 5 Semester 2 K-13
 atau soal evaluasi selesai tahun pelajaran Matematika kelas  Soal Ulangan Matematika Kelas 5 Semester 2 K-13
Download soal UAS semester 2 atau soal evaluasi selesai tahun pelajaran Matematika kelas 5 SD/MI sesuai Kurikulum 2013.

Ujian Akhir Semester 2 (UAS) atau pada Kurikulum 2013 disebut Penilaian Akhir Tahun (PAT) untuk mata pelajaran Matematika terpisah dengan Tematik. Pada Kurikulum 2013 revisi terbaru untuk kelas 5 SD/MI, Matematika menjadi mata pelajaran sendiri. Selain itu, mata pelajaran PJOK juga di luar pembelajaran tematik.

Soal UAS atau PAT Matematika kelas 5 SD/MI disusun menurut kisi-kisi. Jadwal UAS atau PAT dilaksanakan sesuai dengan Kalender Pendidikan. PAS semester genap dilaksanakan pada sekitar bulan Juni. Jadwal pelaksanaan PAS semester 2 kelas 5 SD/MI Kurikulum 2013 (K-13) dibentuk oleh Dinas Pendidikan.

Materi Pokok dan Pemetaan KD Matematika Kelas 5

Kurikulum 2013 (K13) telah mengalami revisi, salah satunya Mata pelajaran (mapel) Matematika di jenjang SD dan sederajat untuk kelas 5 pada Kurikulum 2013 terpisah dari tematik. Matematika SD Kurikulum 2013 menjadi mata pelajaran yang bangun sendiri.

Manfaat adanya pemetaan Komptensi Dasar (KD) ini acara mencar ilmu mengajar bisa terukur dan diadaptasi dengan kalender pendidikan biar sempurna waktu dan sempurna tujuan sesuai dengan tuntutan kurikulum. Selain itu, sanggup mempermudah dalam menyusun kisi-kisi soal, melaksanakan penilaian.

Berikut materi pokok mata pelajaran Matematika kelas 5 semester 2:

1. Operasi Hitung Pecahan
2. Perbandingan dan Skala
3. Kubus dan Balok
4. Statistika

Contoh Soal Ulangan Matematika Kelas 5 Semester 2

Kerjakan soal-soal di bawah ini dengan benar!

24. Bangun datar yang sanggup disusun untuk membentuk jaring-jaring kubus yaitu ....
27. Sebuah balok mempunyai sisi sebanyak ....
30. Buatlah 3 gambar jaring-jaring balok yang berbeda!

Download Soal Ulangan Matematika Kelas 5 Semester 2

Selengkapnya soal UAS semester 2 atau soal evaluasi selesai tahun pelajaran Matematika kelas 5 SD/MI sesuai Kurikulum 2013 yang belum disertai kunci jawabannya sanggup didownload melalui tautan berikut ini:


Soal UAS semester genap mata pelajaran Matematika kelas 5 Kurikulum 2013 (K13) terdiri dari soal pilihan ganda, isian singkat, dan uraian. Untuk materi persiapan bawah umur menghadapi UAS atau PAT, khususnya kelas 5 SD/MI yang memakai Kurikulum 2013 sanggup mengerjakan soal-soal latihan di atas.

Hasil evaluasi pengetahuan diolah secara kuantitatif dengan memakai angka (bilangan bundar skala 0-100), predikat, dan deskripsi. Deskripsi berupa kalimat konkret terkait capaian kemampuan akseptor didik yang mengacu pada setiap KD. Nilai evaluasi selesai semester (NPAS) merupakan nilai setiap KD.
Advertisement

Iklan Sidebar