Info Terbaru 2022

Pentingnya Melibatkan Orang Renta Dalam Mendidik Anak

Pentingnya Melibatkan Orang Renta Dalam Mendidik Anak
Pentingnya Melibatkan Orang Renta Dalam Mendidik Anak
Pentingnya Melibatkan Orang Tua dalam Mendidik Anak Pentingnya Melibatkan Orang Tua dalam Mendidik Anak
Dengan dilibatkannya orang renta menciptakan anak terhindar dari sikap yang bermasalah.
 Melibatkan orang renta dalam pendidikan anak di sekolah terang berdampak positif bagi perkembangan anak. Tidak hanya terasa dikala tahun pertama anak sekolah tapi dampaknya akan berlanjut di jenjang berikutnya.

"Semangat mengerjakan PR dan tugas-tugas sekolah serta punya kepercayaan diri untuk terus belajar," kata Pendiri Parenting and Family Support Centre, Universitas Queensland, Australia, Matthew R Sanders.

Bagi anak, dengan dilibatkannya orang renta menciptakan anak terhindar dari sikap yang bermasalah, menyerupai absen atau malas. Anak-anak juga akan mempunyai keterampilan sosial, menyerupai rajin membantu, toleran dan kesetiakawanan yang tinggi.

Sedangkan bagi forum pendidikan dimana bawah umur itu bersekolah. Menurut Matthew, ketika prestasi anak meningkat, maka tingkat kelulusan di sekolah itu juga akan tinggi. Jumlah siswa yang melanjutkan ke jenjang berikutnya juga meningkat.

Baca juga: Jangan Bebani Anak dengan Target Orang Tua

Sejumlah bentuk aktual keterlibatan anak di sekolah yang sanggup dilakukan orang tua. Dia mencontohkan menyerupai orang renta berkomunikasi aktif dengan guru dan staf sekolah.

“Mengutip Joyce Epstein, Sanders menyebutkan menyerupai mempersiapkan anak sekolah (Menyiapkan seragam, sarapan, dan buku-buku),” kata Matthew.

Orang renta juga sanggup menjadi sukarelawan, membantu acara sekolah dan membimbing proses berguru anak di rumah. Serta, juga sanggup berpartisipasi dalam pengambilan keputusan di sekolah.
Advertisement

Iklan Sidebar