Info Terbaru 2022

Pemerintah Akan Penilaian Proteksi Profesi Guru

Pemerintah Akan Penilaian Proteksi Profesi Guru
Pemerintah Akan Penilaian Proteksi Profesi Guru
Pemerintah Akan Evaluasi Tunjangan Profesi Guru Pemerintah Akan Evaluasi Tunjangan Profesi Guru
Anggaran pinjaman profesi guru dinilai membebani negara, pemerintah akan mengevaluasi penyalurannya.
Dianggap anggaran pinjaman profesi guru membebani negara, pemerintah alhasil akan mengevaluasi penyaluran pinjaman profesi bagi guru bersertifikat itu. Kementeri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengakibatkan data pokok pendidikan (Dapodik) agar anggaran yang dibagikan sempurna sasaran.

Menurut Mendikbud Mohammad Nuh, tugas Dapodik semakin strategis alasannya jumlah anggaran terutama pinjaman profesi guru ini akan selalu meningkat setiap tahunnya. Dapodik akan dijadikan dasar untuk menciptakan kebijakan bidang pendidikan. Untuk menyusun perencanaan, monitoring, dan penilaian pembangunan pendidikan.

"Dapodik menjadi kunci untuk menciptakan kebijakan, di mana di dalamnya terdapat sekitar 200 ribu satuan pendidikan dan jikalau ditambah yang ada di bawah Kemenag ada sekitar 250 ribu satuan pendidikan, tiga juta guru, dan lebih 50 juta siswa. Yang setiap tahunnya selalu dinamis," kata Nuh yang kutip dari Sindo (20/10/2014).

Salah satu syarat memperoleh tunjangan profesi yaitu jumlah jam mengajar dan rasio jumlah siswa dalam rombel. "Maka kita akan gunakan Dapodik (data pokok pendidikan) ini agar kita tahu guru itu sudah pensiun, pindah, dan sudah memenuhi syarat atau belum," imbuh Nuh.
Advertisement

Iklan Sidebar