Info Terbaru 2022

Jumlah Sd Di Indonesia Ada 148.361

Jumlah Sd Di Indonesia Ada 148.361
Jumlah Sd Di Indonesia Ada 148.361
Beberapa hari yang kemudian ada seorang yang tanya berapa di mana di dapat tahu jumlah sekolah setingkat SD se-Indonesia dan dengan rincian masing-masing jumlah SD di suatu Provinsi dan Kabupaten Kota.

Terkait dengan pertanyaan tersebut, bahwasanya Kemendikbud sedang melaksanakan pendataan sekolah untuk tingkat SD dan SMP. Pasti ada beberapa Bapak Ibu guru beberapa waktu yang kemudian disibukkan dengan kiprah pemanis untuk menjadi operator aplikasi pendataan. Operator ini kurang lebih tugasnya merekap data mengenai sekolahnya yang terkait sarana prasarana, penerima bimbing dan tenaga pendidik.

Hasil dari data tersebut, sesudah simpulan dikirim (upload) di server sentra Kemendikbud. Sehingga terkumpullah data sekolah se-Indonesia, per-Provinsi, per-Kabupaten/Kota, bahkan per-Kecamatan. Untuk melihat jumlah sekolah dan data terkait, dapat dilihat di halaman website http://infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id

Sampai goresan pena ini dibentuk (07/01/2012), memang belum semua data masuk. Tetapi secara umum jumlah SD, SMP, dan SLB dapat diketahui. Total SD yang ada di Indonesia yaitu 148.361, Sekolah Menengah Pertama 36.425, dan SLB 2.027, screnshotnya ibarat di bawah ini:

Pendataan ini untuk memenuhi seluruh kebutuhan data Kemendikbud sebagai dasar perencanaan dalam pelaksanaan aktivitas yang bersifat transaksional dengan Daerah maupun pribadi dengan sekolah dan seluruh entitas data Pendidikan ibarat : Penyaluran dana BOS, Rehab, Tunjangan Guru, Subsidi siswa miskin.

Sekali lagi, data hingga goresan pena ini dibentuk belum masuk semua. Anda yang membutuhkan gosip dan data jumlah sekolah pendidikan dasar di Indonesia, dapat memantau di website di atas.
Advertisement

Iklan Sidebar