Info Terbaru 2022

Soal Ulangan Harian Matematika K13 Kelas 5 Volume

Soal Ulangan Harian Matematika K13 Kelas 5 Volume
Soal Ulangan Harian Matematika K13 Kelas 5 Volume
Soal evaluasi harian atau ulangan harian Matematika Kurikulum  Soal Ulangan Harian Matematika K13 Kelas 5 Volume
Soal evaluasi harian atau ulangan harian Matematika Kurikulum 2013 untuk kelas 5 SD semester 2 volume berdiri ruang.
Matematika menjadi mata pelajaran yang terpisah dengan tematik sehabis Kurikulum 2013 (K13) mengalami revisi terbarunya. Mata pelajaran Matematika diajarkan pada kelas 5 jenjang Sekolah Dasar. Salah satu kompetensi dasar (KD) yang harus dikuasai siswa kelas 5 SD yaitu memilih volume dan pangkat tiga yang ada di semester 2 kelas 5.

KD 3.5 Matematika kelas 5 Kurikulum 2013 berbunyi menjelaskan, dan memilih volume berdiri ruang dengan memakai satuan volume (seperti kubus satuan) serta korelasi pangkat tiga dengan akar pangkat tiga. Sedangkan kompetensi ketrampilanya yaitu siswa Menyelesaikan dilema yang berkaitan dengan volume berdiri yang melibatkan pangkat tiga dan akar pangkat tiga.

Evaluasi pembelajaran pada Kurikulum 2013 mencakup evaluasi (ulangan) harian, tengah semester dan final semester. Berikut pola soal ulangan harian matematika Kurikulum 2013 kelas 5 SD bahan volume kubus dan balok:

A. Berilah tanda silang (x) pada abjad a, b, c atau d pada tanggapan yang benar!

1. Bangun kubus mempunyai sisi sebanyak ....
a. 3
b. 4
c. 5
d. 6

2. Jumlah rusuk kubus sebanyak ....
a. 15
b. 12
c. 6
d. 8

3. Bangun kubus yaitu berdiri yang sisi-sisinya berbentuk ....
a. Segitiga
b. Persegi
c. Persegi panjang
d. Trapesium

4. Rumus untuk mencari volume kubus yaitu ....
a. V = s x s
b. V = r x r x r
c. V = p x l x t
d. V = s x s x s

8. Siti mempunyai kardus berbentuk kubus yang mempunyai panjang sisi 40 cm. Volume kubus milik Siti yaitu .... cm³
a. 64.000
b. 54.000
c. 16.000
d. 1.600

9. Andi mempunyai kotak pensil berbentuk kubus dengan panjang sisinya 20 cm. Lalu Toni juga punyak kotak pensil berbentuk kubus dengan panjang sisi 15 cm. Selisih volume kotak pensil mereka berdua yaitu .... cm³
a. 4600
b. 8.000
c. 3.375
d. 4.625

B. Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini dengan benar!

2. Pak Bagas mempunyai aquarium berbentuk kubus dengan panjang sisinya 120 cm. Jika Pak Bagas hanya ingin mengisi air separuhnya saja. Berapakah volume air yang harus dimasukkannya?

3. Sule dan Rina mempunyai kotak pensil berbentuk kubus. Sule mempunyai kotak pensil engan panjang sisi 16 cm, sedangkan punya Rina panjang sisinya yaitu 17 cm. Hitunglah selisih volume kotak pensil antara Sule dan Rina!

Selengkapnya soal evaluasi harian atau ulangan harian Kurikulum 2013 Matematika untuk kelas 5 SD semester 2 volume berdiri ruang dengan memakai satuan volume sanggup didownload melalui tautan berikut ini:


Pembelajaran tematik kelas 5 mengandung lima muatan mata pelajaran, yakni PPKn, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, dan SBdP. Selain kompetensi pengetahuan, siswa juga harus menguasai komptensi ketrampilan sesuai standar isi Kurikulum 2013. Matematika terpisah dengan pembelajaran tematik menjadi mata pelajaran tersendiri.
Advertisement

Iklan Sidebar